Penduduk Indonesia



PENDUDUK  :
Sebagian besar penduduk di Indonesia berasal dari bangsa melayu dan sebagian kecil berasal dari bangsa cina. Selain itu, penduduk Indonesia terdiri dari berbagai suku yang beraneka ragam. Seperti suku
dayak, suku jawa, suku baduy, suku mentawai, suku anak dalam, suku dani, suku sunda, suku batak, dan lain sebagainya. Luas wilayah Indonesia adalah 1.904.444 km2. Jumlah penduduk Indonesia di pertengahan tahun 2004 adalah 218,7 juta jiwa, dengan angka kelahiran 22 dan angka kematian 6. Pertumbuhan penduduk alami Indonesia adalah 1,6% per tahun. Dengan demikian, berdasarkan hasil perhitungan, pada tahun 2025 penduduk Indonesia diperkirakan mencapai 275,5 juta jiwa.

Bentuk pemerintah Indonesia adalah Negara kesatuan yang berbentuk republic. Kepala Negara dan pemerintahan dijabat oleh presiden dan sejak pemilu 2004, presiden dan wakil presiden dipilih secara langsung oleh rakyat.  



6. BARANG – BARANG PERDAGANGAN
                Indonesia memiliki banyak barang untuk di perdagangkan, yaitu :
a. Hasil Pertanian
            contohnya kopi, kelapa sawit, cengkeh, teh, lada, kina, tembakau, dan cokelat.
b. Hasil Hutan
            contohnya kayu dan rotan.
C. Hasil Perikanan
Description: bayik.png            Hasil perikanan yang banyak di jual merupakan hasil dari laut. Contohnya ikan tuna, cakalang, udang dan bandeng.
d. Hasil Pertambangan
            contohnya alumunium, tembaga, batu bara, dan emas.
e. Hasil Industri
            contohnya semen, pupuk, tekstil, pakaian jadi

Comments